Sabtu, 03 Juli 2010

Google Akan Membeli Perangkat Lunak Seharga $700.000.000

New York,- Pada kamis kemaren Google mengumumkan akan membeli perangkat lunak perusahaan untuk ITA Software perjalanan  seharga  $ 700.000.000 , hal ini diharapkan dapat  meningkatkan visibilitas di pasar penjualan tiket pesawat yang  kompetitif.

Sofware ITA Boston yang berbasis spesialisasi dalam mengorganisasi data penerbangan, termasuk berapa
kali penerbangan, ketersediaan tiket penerbangan  dan hargatiket.  Data tersebut digunakan pada sejumlah website seperti Kayak, Orbitz, Expedia.com, TripAdvisor dan (Microsoft MSFT, Fortune 500) Bing, serta sejumlah situs maskapai penerbangan '. Hampir setengah dari tiket penerbangan sekarang dibeli secara online, menurut Google.

Namun CEO Google Eric Schmidt melukiskan gambaran pembelian tiket perjalanan secara online merupakan salah satu penyebab  kebingungan massa, dengan ribuan pilihan dan harga tiket yang tidak jelas dan ketersediaan tiket yang tidak akurat. Dengan pembelian ITA Google, Schmidt mengatakan dia berharap perusahaannya dapat memberikan pendekatan yang lebih inovatif dan efisien untuk pembelian tiket perjalanan secara online.

"Kami percaya bahwa kami bisa membantu memecahkan masalah pemebelian tiket perjalanan secara online dan membantu meningkatkan ekosistem pemebelian tiket perjalanan secara online," kata Schmidt pada konferensi pers dengan para analis dan wartawan. "Kami pikir kami dapat memajukan bisnis lebih babik kepada maskapai penerbangan dan melakukan sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang ada di luar sana."

Schmidt mencatat bahwa perusahaannya tidak memiliki rencana untuk menjual tiket pesawat, tapi kemungkinan konsumen akan langsung mengakses ke situs di mana mereka dapat membeli tiket. pengguna Google sudah mengunjungi  ke situs untuk pencarian perjalanan, tapi sulit untuk menyatakan permintaan penerbangan melalui alat pencarian saat ini, Schmidt menambahkan.

Marissa Mayer, kepala pengalaman pengguna Google, kata dia membayangkan menggunakan perangkat lunak ITA untuk bidang pencarian yang lebih maju, seperti "Di mana saya bepergian untuk $ 700?"

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP