Minggu, 11 Juli 2010

Toko Pembunuh Istri Hangus Dibakar Massa

Poso,-  Hingga Sabtu (10/7) petang, Kota Poso, Sulawesi Tengah, masih terasa mencekam. Belum banyak warga yang berani beraktivitas karena takut menjadi korban amuk massa. Tiga toko telepon seluler milik keluarga Rony di Jalan Sumatra terlihat hangus setelah dirusak dan dibakar sekelompok massa, Sabtu siang.

Saat tempat ini dirusak dan dibakar massa, pemilik dan karyawannya kabur karena takut menjadi sasaran amuk massa. Api yang menghanguskan toko ini baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran turun tangan. Tak ada yang tersisa, kecuali puing-puing bangunan yang telah dibakar.
Amarah dan anarki massa dipicu pembunuhan seorang perempuan bernama Resky Fitriani atau Ririn oleh suaminya Rony, Jumat lalu. Usai pemakaman jenazah Ririn, kemarin siang, massa yang marah langsung mendatangi rumah dan toko Rony. Mereka mengobrak-obrik serta mengeluarkan seluruh isi toko lalu membakarnya.

Ironisnya, sejumlah polisi tak berdaya melihat tindakan main hakim sendiri itu. Aparat tidak berani mencegah anarki massa yang jumlahnya memang sangat banyak. Padahal, markas Kepolisian Resor Poso sangat dekat dari lokasi kejadian.

Hingga kini polisi masih menyidik kasus pembunuhan Ririn. Rony yang disangka sebagai pembunuhnya sudah ditangkap. Diduga, Rony tega dan nekat membunuh Ririn karena kesal istrinya itu terus-menerus minta cerai

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP