Jumat, 02 Juli 2010

Setelah 10 Tahun Terpisah Elian Gonzale Kembali Kepada Keluarga

Havana, Cuba, -  Elian Gonzalez berterima kasih kepada masyarakat Amerika yang telah membantu dia kembali kepada ayahnya di Kuba.
Setelah di pertempuran hak asuh internasional yang melibatkan Amerika Serikat dan Kuba, Gonzalez berbicara kepada wartawan pada hari Rabu malam setelah merayakan perayaan 10 tahun negara Kuba.
"Saya tidak memiliki kebencian kepada mereka," katanya kepada wartawan.
Saat diapit oleh Presiden Kuba Raul Castro dan ayahnya, Juan Miguel, Gonzalez mengatakan bahwa  dia "merasa bahagia berada di sini (di Kuba)."
Anak muda itu ditemukan oleh nelayan mengambang di pantai Florida pada tahun 1999. Dia adalah satu-satunya orang yang  selamat dari 13 kelompok imigran Kuba, termasuk ibunya, yang mencoba untuk sampai Amerika Serikat.
Ayahnya, di Kuba, menuntut kembali keluarganya, tetapi kota Miami menolak untuk melepaskan dia, dia berjuang mendapatkan haknya selama 7 bulan dengan cara  menarik perhatian internasional.
Pejabat imigrasi AS kemudian memutuskan untuk mengirim Gonzalez kembali ke Kuba, tapi gagal membujuk kerabatnya di Miami untuk menyerahkan hak asuh kepada ayahnya.
Agen-agen federal Bersenjata kemudian menggerebek rumah paman Gonzalez dan menangkap anak itu pada tanggal 22 April 2000, yang akhirnya bersatu kembali dengan ayahnya.
Analis politik kemudian berspekulasi bahwa reaksi dalam komunitas pengasingan Kuba mungkin merupakan faktor penentu di Florida selama pemilihan Presiden AS 2000.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP