Senin, 12 Juli 2010

Sembilan Orang Tewas Dalam Ledakan Bom Di Uganda

Uganda,- Sedikitnya sembilan orang tewas, Minggu dalam ledakan bom yang menghancurkan sebuah restoran dan lapangan rugby di ibukota Uganda saat orang-orang berkumpul untuk menyaksikan final Piala Dunia, kata polisi.

Sembilan orang tewas dan lainnya luka-luka saat ledakan di restoran Ethiopia di Kampala, kata juru bicara polisi "Judith Nabakooba".

Sedangkan korban ledakan yang tewas di lapangan rugby tempat para penggemar lainnya berkumpul untuk menonton pertandingan antara Spanyol dan Belanda, kata Nabakooba .

Beberapa orang terluka di restoran termasuk enam anggota misi gereja Amerika bekerja untuk jemaat lokal, menurut Kathleen Rev Jenis, pendeta Kristus Community United Methodist Church di Selinsgrove, Pennsylvania.

"Semua anggota kami tersebut sudah didata dan semua keluarga telah dihubungi," katanya kepada CNN. Dia menambahkan bahwa korban cedera merupakan korban patah tulang dan luka -luka dan masalah pendengaran."

Dia mengatakan para jemaat sekarang "berdoa di gereja dan di rumah mereka untuk para anggota kami."

Bom itu meledak dalam selang waktu 25 menit dan bom lainnya meledak tak lama setelah pukul 10 malam (15:00 ET), tempat fans berkumpul di kedua lokasi. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas aksi terorisme tersebut kata yanNabakooba."

Militan Islam yang berjuang melawan pemerintah transisi yang didukung PBB Somalia mengancam serangan di Uganda dan Burundi, yang memberikan kontribusi pasukan untuk misi penjaga perdamaian Uni Afrika di Somalia. Tapi Nabakooba mengatakan penyelidikan tersebut belum terfokus pada kelompok tertentu.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP