Minggu, 04 Juli 2010

3 Tersangka Agen Rahasia Rusia Disidang

Alexandria, Virginia, - Dua tersangka yang dituduh sebagai agen rahasia Rusia yang tinggal di Amerika Serikat telah mengakui bahwa mereka merpakan warga Rusia yang tinggal di Amerika dengan menggunakan identitas palsu, penyidik pada  Jumat,02/07/10.

Surat jaksa  menolak surat untuk diberikannya jaminan kepada tersangka Michael Zottoli atau Mikhail Kutzik dan pasangannya Patricia Mills atau Natalia Pereverzeva. Jaksa mengatakan bahwa kedua tersangka tersebut tidak dapat menggunakan hak jaminan nya selama dalam tahanan.
Penyidik kepolisian telah melakukan penggeledahan di rumah pasangan tersebut, penggeledahan itu menemukan sebuah safety box yang berisi uang. paspor, dan dokumen identitas palsu lainnya. Selain itu ditemukan juga uang sebesar $80.000 disalah satu safety box yang berisi identisa palsu tersangka, uang tersebut dibagi kedelapan amplop tanpa ada nama dan tanda. Kedelapan amplop tersebut yang berisi $10.000 yang berisi uang $100 baru, katanya seperti dikutip dalam CNN.

Penyidik menduga adanya safe-deposit box lain yang disewa oleh kedua orang tersebut yang berisi  $ 20.000 bersama dengan paspor dan dokumen  identitas palsu lain mereka. Laptop yang ditemukan di rumah pasangan ini telah dibawa dari Rusia ke Amerika Serikat oleh konspirator-co dan diberikan kepada Zottoli, pada bulan Maret, kata penyidik di pengadilan kemaren. Surat dari jaksa federal menentang jaminan bagi pasangan dan tersangka lainnya yang bernama Mikhail Semenko.

Dua tersangka dan Semenko tetap dalam tahanan di Northern Virginia. Mereka dibebaskan menggunakan hak-hak mereka untuk meminta jaminan dalam sidang di Pengadilan Distrik AS di Alexandria, Virginia pada hari Jumat sore. Zottoli dan Mills, saat sidang mereka muncul di pengadilan dengan mengenakan jumpsuits penjara gelap-hijau bertuliskan "tahanan" di belakang punggung mereka. Mereka tidak berbicara satu sama lain di pengadilan. Mereka hanya memberikan persetujuan mereka ketika hakim bertanya apakah mereka menyadari bahwa mereka waiving hak-hak mereka untuk meminta jaminan.

Jaksa berharap agar polisi secepatnya dapat menangkap tersangka lainnya yang lari ke New York, agar segera dapat diadili dengan 7 tersangka lainnya.

Semenko muncul di sidang terpisah sebelumnya. Dia juga mengenakan seragam penjara berwarna hijau. Dia berbicara pelan dengan sedikit aksen Rusia ketika ditanya apakah ia mengerti ia melepaskan haknya untuk meminta jaminan.

Setelah proses pengadilan, CNN meminta pengacara Semenko Daniel Lopez menjelaskan kenapa ia ingin sidang awal untuk kliennya. "Dia berhak sidang pendahuluan," jawab Lopez. Pembela menunjukkan pemerintah akan diharapkan untuk mengungkapkan lebih banyak kasus terhadap kliennya pada sidang pendahuluan pada hari Rabu.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP