Selasa, 22 Juni 2010

Pulau Innoshima Di Jepang

Hirosima merupakan kota yang terkenal di jepang. Kota ini memiliki tempat tempat wisata yang indah dan unik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah pulau innoshima, sebuah pulau kecil di Pedalaman Seto,yang menawarkan nuansa jepang dengan tempat -tempat petualangan yang seru.



1. 500 Patung Buddha

Jika anda ingin melihat pemandangan pulau innoshima yang indah maka anda sebaiknya mendaki gunung Shirataki. Di puncaknya terdapat 500 patung buddha dengan wajah yang berbeda. Dan jika diperhatikan dengan teliti maka dibalik punggung patung-patung buddha tersebut akan ditemukan suatu simbol salib kecil. Simbol ini kemungkinan dibuat saat negara jepang melarang agama kristen di Jepang. Sehingga simbol itu dibuat dibalik punggung patung buddha.

2. Benteng Suigun Jyo (Puri Bajak Laut)

Merupakan peninggalan innoshima yang paling terkenal, dibangun antara tahun 1960 - 1970an, era Muromachi. Fungsinya sama dengan museum, dulunya merupakan tempat tinggal Suigun Murakami yang terkenal sebagai bajak laut. Disini akan ditemui artefak, puing-puing yang seakan merekam kejadian pertempuaran Samurai terakhir. Dari lantai dua kastil dapat dilihat pulau secara keseluruhan. Setiap musim panas innoshima merayakan festival bajak laut untuk mengenang Suigun Matsuri. Peristiwa yang paling populer adalah pada saat perayaan festival api. Dalam acara ini juga disuguhkan tarian tradisional, serta balapan perahu yang disebut (kohaya).

3. Jizobana (Patung Penjaga)
Menurut legenda seorang prajurit Murakami Suigun membunuh seorang wanita karena menolak menjadi selirnya. Untuk mengenangnya dibuatlah sebuah patung ukiran batu. Batu ini sekarang dikenal sebagai penjaga dan menjawab doa pernikahan dan memberikan kemakmuran untuk yang menghormatinya. Untuk sampai jizobana membutuhkan sedikit perjuangan.

Tersesat di innoshima merupakan hal menarik yang tak akan bisa dilupakan. Pertama anda akan menamui tempat-tempat unik di sekitar pantai. Seperti lautan bambu yang tertutupi daun daun bambu. Lampu mercusuar di jembatan Mukaishima Innoshima.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP