Selasa, 07 Februari 2012

Numpangshare| Museum Narkoba di Meksiko

Museum Narkoba di Meksiko dibuka pada tahun 1985. Dahulu, musium itu masih sebuah ruangan kecil dengan beberapa koleksi di dalamnya. Saat ini situasi telah berubah, kini museum ini yang terletak di Meksiko versi Pentagon, kondisinya sangat luas, namun kurator mengatakan mereka kehabisan ruang untuk semua barang selundupan mereka yang ingin dipamerkan . Sampel dari berbagai obat-obatan, termasuk methamphetamine, dan ganja cocaibe dalam berbagai bentuk yang diberi label dalam kotak kaca.

 Panah Peta 3D disamping menunjukkan arah perdagangan narkoba dari meksiko selatan dan menuju ke Amerika Serikat.



























Seorang kurator tentara Museum Kapten Claudio Montane menunjukkan sebuag mural besar yang menggambarkan perang terhadap narkoba yang terletak di pintu masuk Museum Narkoba di Mexico City.
Nah Ini dia yang paling mantap......

 Di Museum ini juga ditunjukkan bagaimana cara penyelundup mariyuana menyelundupkan barang haram tersebut yaitu salah satunya di dalam papan selancar.










Selain didalam papan selancar narkoba juga diselundupkan dengan mengemasnya didalam makan  dan minuman kaleng.











Narkoba yg disembunyikan dalam bingkai foto sang Perawan dari Guadalupe. Sembilan dari bingkai keagamaan ini ditemukan pada sebuah bis penumpang di Sonora, Meksiko. Total of 110 kilogram ganja berhasil di sita!








Di Museum ini juga memperlihatkan beberapa cara dan contoh narkoba, serta kejadian-kejadian yang dianggap bersejarah dalam melakukan pemberantasan barang -barang tersebut.

 Pistol ini merupakan hasil sitaan  dari anggota kartel. Pistol uk 9mm yg bertatahkan berlian inisial LMJ.












 Gambar di samping menunjukkan seorang petani di pedesaan sedang menjaga tanaman terlarangnya.
 Mirip ama petani-petani biasa lainnya kan.....






Di Museum ini juga terdapat seokor anjing yang bernama Zayaqui, seekor dog Gembala Jerman yang meninggal pada tahun 2008, yang diabadikan di museum. Dia berjasa atas penyitaan lebih dari 8.000 pon mariyuana dan obat lain temuannya








Sebuah diorama memperlihatkan bagaimana polisi menggunakan rintangan jalan militer shg dapat membantu menangkap penyelundup narkoba. Dalam tiga tahun terakhir, pasukan Meksiko telah menyita 443 pesawat terbang, 14.622 kendaraan dan 43.118 senjata, termasuk basoka dan granat peluncur. Mereka telah menyita $ 113.990.520




Diorama memperlihatkan sebuah helikopter militer membumihanguskan tanaman mariyuana di lahan terpencil.











 Sebuah mesin yang digunakan untuk mengeringkan ganja di dalam rumah ditemukan selama penggerebekan obat bius

Sampel dari berbagai narkotika, termasuk kokain, yang berlabel dalam kotak kaca yg bertuliskan "mengkonsumsi narkoba bukan untuk bersenang-senang, Kita ingin orang tahu betapa sulitnya kami bekerja di Meksiko untuk memerangi ini"



0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP