Rabu, 14 Desember 2011

Foto Karabahs Kota Paling Tercemar Sejagat Raya

Rusia,- Karabash merupakan sebuah kota kecil di kawasan Chelyabinsk, Rusia. Kota berpenduduk 15 ribu orang itu mulai ramai sejak tahun 1822, setelah para penambang menemukan cadangan emas di kawasan tersebut.

Para penambang mulai menggali tembaga di kota ini sejak abad ke-20. Setelah itu banyak masyarakat yang mendirikan pabrik peleburan logam, sehingga kota yang awalnya asri ini berubah menjadi kawasan dengan ekologi yang sangat parah.
Saat ini kota Karabash menjadi pusat debu, banyak masyarakat yang mengalami gangguan pernafasan, tumor, eksim, batu ginjal,pikun, dan kelumpuhan otak dan anak-anak yang mengalami pertumbuhan yang tidak normal.


Hal ini disebabkan karena pabrik ditempat itu mengeluarkan 180 ton gas yang kemudian berubah menjadi hujan asam, sehingga banyak pohon yang ada dipegunungannya mati.

Karabash sering juga disebut sebagai "Kota kotor" atau "zona Mati". Pemerintahan dan ekonominya pun sangat memprihatinkan, banyak para pekerja hanya tinggal di perumahan kumuh.

Populasi yang tersisa saat ini hidup penuh dengan perjuangan. Banyak tanaman dipindahkan ke daerah yang jauh dari pabrik agar polusi udara yang terjadi tidak berdampak sangat buruk bagi masyarakat. Bank-bank di rusia telah memberikan pinjaman dengan persyaratan memperbaiki kondisi lingkungan dengan membuat program lingkungan.











0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP