Kamis, 24 Juni 2010

Perawat di tengah Foto "Times Square Kiss " Meninggal

Los Angeles,- Perawat yang mengaku berada di tengah "foto Times Square Kiss " pada perang Dunia II telah meninggal. Edith shain (91) meninggal pada hari minggu di Los Angeles karena teserang kanker hati, kata anaknya "Robert".

Dalam foto itu Shain mengenakan seragam perawat putihnya, yang dicium oleh seorang pelaut Amerika Serikat di New York Times Square untuk merayakan penyerahan Jepang pada akhir perang dunia II.

Fotografer majalah Life Alfred Eisenstaedtmenyangkal bahwa foto tersebut terkenal pada perang dunia ke II. Eisenstaedt tidak pernah mendapat nama-nama orang yang ada didalam foto tersebut. Identitas perawat itu masih misteri sampai tahun 1970-an, saat Shain menulis pernyataan bahwa perawat yang didalam foto itu merupakan dia yang diambil pada tanggal 14 agustus 1945, ketika dia bekerja di Rumah Sakit New York. Sedangkan identitas pelaut tersebut belum diketahui. "Shain bilang tidak kenal dan tahu nama pelaut tersebut".

."Aku keluar dari Rumah Sakit Time square hari itu karena perang berakhir" katanya pada tahun 2008. Saat itu dia mengenakan seragam perawatnya dan melihat parade prajurit new york. " Orang itu menarik saya dan kami berciuman, kemudian aku berbalik. Saya tidak pernah tau dia siapa, dan saya tidak keberatan karen adia telah membawa saya kedalam kemerdekaan" tambahnya lagi pada saat itu.

Seperti yang diinginkannya" Dia ingin mengatakan begitu banyak harapan,perdamaian, cinta,dan foto itu mewakilkan sema perasaan"

Michael putra Shain menggambarkan foto Eisenstaed merupakan penggalan sejarah Amerika yang patriotisme, memiliki persatuan, kegembiraan, dan kebanggaan nasional saat perang berakhir.
Shain pindah ke california setelah perang selesai dan melanjutkan karir perawatnya, serta pernah menjaga TK selama 30 tahun.

" Dia mengabdikan dirinya untuk membantu para veteran. Dia selalu muncul dalam setiap upacara kebesaran dan juga mengajar anak-anak tentang perang" kata putranya.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP