Selasa, 29 Juni 2010

Pegulat Sumo Jepang "Ozeki Kotomitsuki" Dipecat

Tokyo,- Perhimpunana Pegulat Sumo Jepang mengumumkan rencana pemecatan beberapa pegulat dan pelatih sumo yang terlibat skandal perjudian. Mereka menganggap bahwa pegulat tersebut telah mencoreng nama olahraga nasional di jepang .

Satu komite investigasi dari akademik dan ahli sumo mendesak Perhimpunan Sumo jepang memecat Ozeki Kotomitsuki,dan pelatihnya Otake. Serta melarang 15 pegulat beserta pelatihnya yang terlibat skandal tersebut untuk mengikuti turnamen pada 11 juli nanti.
Hal ini bermula ketika seorang pegulat ikut dalam perjudian ilegal dalam pertandingan bisbol. Skandal itu telah mencemarkan sumo di jepang, dimana pegulat sering di sebut sebagai pahlawan nasional.

Dalam jumpa pers yang digelar ditelevisi, anggota Perhimpunan Sumo di Jepang dan tim Penyidik mengatakan mereka akan mengambil tindakan dan keputusan terhadap pegulat tersebut pada 4 juli nanti. Mereka Juga mengatakan bahwa turamen tersebut tetap dilaksanakan pada 11 Juli nanti.

Perhimpunan pegulat sendiri telah memecat Kotomitsuki"kata Kyodo pada pes senin. Dia dan Pelatihnya dikeluarkan tanpa gaji" kata pejabat sumo kepada media.

Skandal ini telah menimbulkan isu penundaan turnamen sumo pada musim panas, kata Asahi shimbun.
Perhimpunan ini akan berusaha memperbaiki kerusakan yang sedang terjadi.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP