Jumat, 25 Juni 2010

Ledakan Bom Menewaskan Ajudan Menteri Yunani

Yunani,- Sebuah bom berbentuk sebagai hadiah/parcel meledak tadi malam di dalam kantor kepolisian di Yunani,dan menewaskan seorang asisten senior kepolisian.Ledakan yang hanya beberapa meter dari meja tempat menteri "Michalis Chrysohoidis" duduk. Kepala kepolisisan "Giorgos Vassilakis" (52) tewas ketika ingin membuka kotak mirip dengan parcel tersebut, bom meledak di tangan polisi malang tersebut. Karyawan kantor yang merasakan ledakan bom tersebut merasa seperti gempa bumi. Dengan sangat marah Ghrydohoidis berkata "pembunuh tersebut akan segera ditangkap".

Selama ini percobaan pembunuhan belum pernah ditjukan kepadanya, karena di atelah berusaha menindak kelompok-kelompok penjahat bersenjata di Yunani. Dan diantara semua penjahat tersebut tidak ada yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Akhir-akhir ini tingkat keamanan yunani memang menurun, hal ini ditandai dengan adanya kerusuhan pada 2008 silam. Tapi kejadian malam ini, merupak pertama kalinya terjadi. Dimana serangan ditargetkan ke keamanan negara. Pada bulan mei 2006, dua orang kepala keamanan selamat dari bom.

"Yang saya herankan, bagaimana mungkin sebuah bom masuk kedalam kantor menteri? dengan tingkat keamanan yang begitu ketat" kata Guardian kepada BCC.

"Dugaan sementara adalah adanya aksi terorisme menentang perkembangan ekonomi dan sosial di yunani" tambahnya.

Bulan lalu kepolisian Yunani menangkap enam tersangka kelompok pemberontak di Yunani. Pada saat penyelenggaraan Olimpiade pada tahun 2004 ia juga berhasil menangkap teroris Eropa yang mengincar pejabat pemerintah. diplomat,serta pengusaha.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP