Selasa, 29 Juni 2010

Jason Mraz Pergi Ke Ghana Untuk Misi Kemanusiaan

Ghana, - Jason Mraz pegi ke Ghana untuk melakukan misi kemanusian. Penyanyi lagu hits "I'm Yours" dan "The Remedy" begitu tersentuh oleh "Lagu Kebebasan sesama musisi Luc Reynaud's" bahwa ia bergabung dengan sebuah organisasi nirlaba, Bebaskan Budak, untuk membantu mengakhiri perbudakan anak di Barat bangsa Afrika.

Di Ghana, biasanya  orangtua menyekolahkan anak mereka hanya untuk  belajar keterampilan. Tapi

akhirnya anaka-anak tersebut terperangkap kedalam kerja paksa juga. Orang tua mereka menjual anak-anaknya utuk menjadi buruh kapal selama 17 jam sehari.

Mraz menghabiskan waktu lima hari di Ghana  untuk mengenal anak-anak yang dibebaskan dari perbudakan dan mengambil bagian dalam misi penyelamatan dirinya sendiri. James Kofi Annan, seorang mantan anak budak menjadi pemandunya disana. Sekarang orang yang bebas, Annan bekerja di Danau Volta untuk menyelamatkan anak-anak dari perbudakan.

"Yang dingini  Annan adalah bahwa suatu hari  dia memiliki perahu penyelamat  dan datang menjemput anak-anak tersebut . Jadi sekarang,. Itu yang dia lakukan, dan dalam beberapa tahun terakhir dia punya perahu, dia dibebaskan lebih dari 80 anak," kata Mraz.

Dengan bantuan Annan, Mraz juga meningkatkan kesadaran tentang perbudakan anak di Ghana dan di masyarakat sendiri. Ia percaya bahwa perjalanannya benar-benar sukses.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP