Kamis, 24 Juni 2010

Tempat -Tempat Sejarah Yang Hampir Punah

Didunia ini banyak peninggalan- peninggalan kuno yang memiliki nilai sejarah, tetapi sayang tempat -tempat seperti itu terancam punah. Penyebab utamanya tidak pasti, baik itu karena konflik atau karena masalah-masalah lainnya.
Beberapa tempat -tempat tersebut akan di bahas disini:

1.Greenland

The greenland ice sheet memiliki sekitar 81%  pulau ,  terdiri dari 1 / 20 bagian tertutupi  es di dunia. Jika es ini mencair maka negara akan terpecah dan menjadi negara kepulauan, yang akan terkenal sebagai daerah glaciers atau daerah yang  tidak akan dikunjungi  turis lagi. Beruang kutub  akan kehilangan habitatnya, meleburnya es dapat berakibat banjir besar di wilayah di Amerika Serikat, termasuk Los Angeles.










 2.Coral Triangle, Sulu dan Sulawesi Seas

Terletak di laut antara Indonesia, Malaysia dan Filipina, Coral Triangle merupakan tempat terkaya berbagai terumbu karang, tanaman dan hewan yang hidup di dunia,  lebih dari 450 jenis karang yang ditemukan di sini . Wisatawan dari seluruh dunia datang ke tempat ini  untuk menyelam dan melihat turtles nesting. Sebuah pelajar /mahasiswa dari John Hopkins University,  menemukan sekitar 70% terumbu karang di laut dari Asia Tenggara terancam punah. Hal-hal  yang bertanggung jawab atas kerusakan pada Terumbu karang termasuk praktek-praktek penangkapan ikan yang menggunakan bahan peledak dan sianida, serta  penangkapan ikan berlebihan, limbah industri, sedimentasi, dan polusi.



3. Leh Old Town, Ladakh, India

Leh Old Town merupakan ibukota Kerajaan Ladakh, Leh Old Town adalah tempat sejarah yang utuh dan langka di kota Himalaya. Terancam punah  karena perburuan liar wisatawan, Daerah ini merupakan tempat yang  kaya dengan keragaman satwa liar yang eksotik termasuk spesies yang terancam punah seperti salju leopard.

Perubahan pola cuaca yang termasuk hujan deras  merusak kota, yang tidak dibangun kembali  untuk menahan kondisi tersebut. Selain itu, pengembangan dan modernisasi yang tidak memiliki keseimbangan serta keinginan untuk  mempertahankan arsitektur tradisional.

 4. Babylon, Iraq

Terletak 80 km sebelah selatan Baghdad, Babel pada awalnya sebuah kota Mesopotamia, yang dianggap  sebagai salah satu daerah pusat peradaban. Sejak 2300 SM, ada juga banyak Babel dianggap menjadi kota suci. Situs kuno ini sudah tentu yang signifikan dalam sejarah manusia dan sayangnya hanyalah salah satu dari banyak situs bersejarah di Irak yang rusak oleh konflik di wilayah ini.






 5. Old Damascus, Syria

Old Damascus meruoakan salah satu kota yang paling tua di Syria, Old Damaskus saat ini mulai  perlahan dibongkar oleh konstruksi modern. Kawasan ini  tempat-tempat bagi peninggalan kuno, termasuk delapan gerbang kota dan banyak peninggalan  Kristen dan teks agama Islam. Baru-baru ini, BAB TuMa (Saint Thomas' Gate),  telah diakui sebagai daerah yang terancam oleh  keadaannya mulai tertinggal.





6. Dhangkar Gompa, Himachal Pradesh, India

Dhangkar kompleks adalah salah satu dari lima tempat sembayang (kuil) agama  Budha terbesar , candi ini dibangun beberapa ribu tahun yang lalu, terletak di daerah terpencil di perbatasan antara India dan Tibet. Sebagai akibat dari kelalaian di samping erosi dari atas bukit yang terletak di candi, ini penting dan kuno situs deteriorating.








7. Panama Canal, Panama City, Chagres River

Panama Canal merupakan salah satu peninggalan yang paling mengesankan dalam sejarah modern, di Terusan Panama banyak digunakan oleh kapal masyarakat internasional. Sampai 40 kapal per hari melalui terusan ini. Karena permintaan untukdapat  menggunakan kanal terus meningkat pada saat  jumlah rata-rata air di Danau Gatun mengalami penurunan,  Sebagian besar penyebabnya adalah, meningkatan jumlah sampah di bawah danau, yang akan mengurangi jumlah penampungan kapal.




8.Chinguetti Mosque, Mauritania, West Africa

Merupakan salah satu tempat suci Islam dari tujuh kota suci,  Chinguetti Masjid di Mauritania, Afrika Barat, yang dibangun pada abad ke-13 dan dibawa serta dikembangkan oleh pedagang saat berhenti dalam perjalanan di seluruh Sahara yang membawa barang-barang berharga seperti emas dan gading. Tempat ini rentan dengan bencana alam seperti  banjir, suhu ekstrim dan longsoran.






9. Sonargaon-Panam City, Bangladesh

Di kota kuno ini,  akan menemukan berbagai arsitektur dari Kesultanan, Monggol kolonial dan periode Bangladesh dari tanggal 15 ke abad ke-19.  Banyak monumen kolonial orang Monngol ditemukan disini.  Tempat ini rentan terhadap banjir, naiknya  permukaan laut, gempa bumi, pembangunan ilegal dan pekerjaan, serta vandalisme.









10. Dampier Rock Art Complex, Murujuga, Australia

Dampier Rock Art Complex merupakan tempat kumpulan seni terbesar di dunia , aboriginals dari Northwest Australia dengan ukiran petroglyphs berusia ribuan tahun, dan beberapa peninggalan kesenian pada  tanggal 10.000 SM. Perkembangan industri sekarang merusak24,4% daritempat ini,  baru-baru ini ditemukan gas alam oleh seorang peneliti yang pada akhirnya mengancam tempat seni ini.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP