Rabu, 19 Mei 2010

BBC Siarkan Ratu Elisabeth II Meninggal Dunia

Inggris, - Pimpinan stasiun radio terkemuka di Inggris, BBC, meminta maaf kepada publik atas gurauan yang dilontarkan seorang pengasuh acara di radio itu awal pekan ini. Gurauan si penyiar menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia.

Lelucon yang sangat tidak lucu itu dibuat oleh Danny Kelly, pengasuh program acara BBC WM di Kota Birmingham, Senin sore 17 Mei 2010. Memulai gurauannya, Kelly memutar lagu kebangsaan Inggris, "God Save the Queen." Pria 39 tahun itu kemudian
seolah-olah membacakan pengumuman penting yang perlu disampaikan kepada para pendengar di Birmingham dan sekitarnya: Ratu Elizabeth II kini telah wafat.

Bagi publik di Inggris, pengumuman mengenai pemimpin mereka yang didahului lagu kebangsaan Inggris merupakan sesuatu yang serius. Hal itu tampaknya dianggap enteng oleh Kelly kendati dia melanjutkan dalam siarannya bahwa pengumuman tersebut hanya lelucon.

Pimpinan BBC pun langsung bertindak, salah satunya dengan mengumumkan pernyataan maaf sembari menyatakan bahwa pengumuman yang disampaikan Kelly itu sama sekali tidak benar. "Kami dapat pastikan bahwa Danny Kelly membuat pernyataan yang tidak pantas mengenai Baginda Ratu saat mengasuh programnya di radio," demikian juru bicara BBC dalam siaran Selasa siang, 18 Mei 2010 waktu setempat.   

"BBC meminta maaf atas peristiwa yang tidak menyenangkan itu," lanjut pernyataan yang dimuat di laman resmi BBC.

BBC pun sudah menskorsing Kelly untuk tidak lagi siaran di programnya terhitung sejak Selasa kemarin. Hingga Selasa pekan depan, tugas Kelly diambil alih oleh Mollie Green. Namun, tidak dijelaskan apakah Kelly bisa kembali bersiaran di BBC atau secara permanen didepak dari stasiun  radio itu.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP