Jumat, 21 Mei 2010

6 Jenazah Ditemukan Lagi Di Bangkok

Bangkok,- Kawasan pusat perbelanjaan di Bangkok, ibu kota Thailand, masih menyisakan kepulan asap, Kamis (20/5). Serbuan tentara Thailand untuk membubarkan masa Kaus Merah, kemarin menyisakan kerusuhan dan kerusakan beberapa fasilitas publik. Bahkan, enam jenazah ditemukan di sekitar kantong-kantong pertahanan Kaus Merah. Pemerintah memperpanjang aturan jam malam selama tiga hari untuk meredakan ketegangan di Bangkok dan sekitarnya.
Sepanjang Rabu sore hingga malam, sebagian masa Kaus Merah belum mau menyerah. mereka melakukan pembakaran serta perusakan fasilitas publik. Sebanyak 39 bangunan dibakar, termasuk mal terbesar di Bangkok Central World, Kantor Bursa Efek, Perusahaan Listrik Negara, beberapa bank, dan sebuah bioskop.

Untuk mencegah meluasnya kerusuhan, pemerintah Negeri Gajah Putih itu memperpanjang aturan jam malam di Kota Bangkok hingga tiga hari ke depan. Aturan juga diberlakukan di 23 provinsi lainnya. Sementara itu, tiga pemimpin Kaus Merah menyerahkan diri kepada pihak berwenang Thailand. Sebelumnya, lima rekan mereka yang lain telah menyerahkan diri kepada polisi, kemarin.

Jumlah korban tewas dalam penyerbuan militer kemarin bertambah enam orang. Saksi mata menyebutkan korban yang ditemukan di dalam markas Kaus Merah, termasuk biksu dan dua perawat yang sedang menjadi relawan. Sejak kelompok Kaus Merah melancarkan aksi protes dua bulan lalu, sedikitnya 83 orang tewas, dan 1.800 lainnya terluka. Dari jumlah ini, sebanyak 51 orang di antaranya tewas dalam bentrokan selama sepekan terakhir.

0 comments:

  © NUMPANG share template Newspaper Style by pak ELA

Back to TOP